Waskita Mau Jual Tol, Astra Minat Beli

23 views

Jakarta – PT Waskita Karya Tbk (WSKT) akan menjual 9 ruas jalan tol di Trans Jawa. Langkah itu sejalan dengan program ‘daur ulang’ proyek jalan tol sesuai arahan Presiden Jokowi. Di mana, hasil penjualan jalan tol yang sudah jadi, akan digunakan kembali untuk membangun jalan tol baru hingga tahun 2019.

Direktur Utama Waskita Karya M Choliq mengatakan, saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang tertarik, selain PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Astra Internasional Tbk melalui anak usahanya PT Astra Tel Nusantara.

“Astra memang termasuk peminatnya, selain Jasa Marga dan lain-lain. Ada 14 perusahaan yang berminat,” tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Choliq mengatakan, mereka semua akan membelinya melalui proses tender. Sementara untuk finacial close akan di lakukan pada akhir September.

Menurutnya proses penjualan 9 ruas tol tersebut dilakukan guna memenuhi kebutuhan dana perseroan. Hingga 2019 pihaknya harus membangun jalan tol dengan total 1.260 km.

“Itu semua harus diselesaikan sebelum 2019. Kita butuh dana Rp 110 triliun, jadi PR besarnya bagaimana memenuhi kebutuhan itu,” tukasnya.

Selain itu pihaknya juga akan menerbitkan surat utang alias obligasi berkelanjutan dengan total nilai Rp 10 triliun. (dna/dna)

Sumber: http://finance.detik.com/read/2017/08/09/210706/3593188/6/waskita-mau-jual-tol-astra-minat-beli

KLIK DISINI untuk menuju ke sumber berita atau informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *