Warga Terganggu Poster Kampanye Calon Kepala Daerah Dipaku di Pohon

29 views

LANGGAR ATURAN: Tidak hanya poster komersial, alat peraga kampanye bakal calon kepala daerah juga banyak yang dipaku di pohon.
FOTO: APRIDISTA SITI RAMDHANI/ RADAR CIREBON

CIREBON – Semakin dekat dengan pilkada serentak, sejumlah bakal calon kepala daerah  bergerilya memperkenalkan diri pada masyarakat. Alat peraga kampanye pun mudah ditemui di sepanjang jalan, termasuk di Kota Cirebon.

Tidak sedikit spanduk ataupun poster bakal calon kepala daerah dipaku di tempat yang tidak semsetinya seperti pohon. Sebagian warga pun menyayangkan seklaigus mengkritik hal tersebut.

Salah satunya Irfan Qursyan (37). Ditemui saat melintas Jl Sutomo, dia mengaku prihatin dengan bakal calon walikota yang memasang poster kampanye di pohon.

Baginya, memaku poster kampanye di pohon kurang beretika. Mengingat fungsi pohon sesungguhnya untuk membuat kota lebih sejuk.

“Kalau pohon dipaku lalu rusak, memang mereka mau menggantinya dengan menanam pohon lagi?” ungkapnya.

Dia juga maengajak warga agar sebaiknya tak memilih bakal calon walikota yang memasang poster yang dipaku di pohon. “Saya sendiri enggak akan memilih bakal calon walikota yang memasang poster di pohon. Sama tanaman saja mereka enggak sayang, gimana sama rakyatnya nanti,” tuturnya.

Senada disampaikan Irfan, Andri Priyatna (26) warga Kanoman. Dia pun merasa terganggu dengan adanya berbagai poster bakal calon walikota Cirebon yang bertebaran dipaku di pohon.

Tindakan itu, menurutnya malah mengganggu kerapihan dan kebersihan Kota Cirebon. Dia juga mengkritik bahwa di era sekarang kampanye dengan cara tradisional seperti itu sudah tidak seharusnya diterpkan.

“Bikin inovasi lah seharusnya, supaya kampanye lebih sampai ke masyarakat. Sekarang notabene masyarakat lebih kritis dalam memilih,” ungkapnya.

Andri menambahkan, pemasangan poster bakal calon kepala daerah memang bukan hanya di pohon saja. Tapi di beberapa tiang di jalan raya, kemudian di tempat-tempat umum yang dilarang juga banyak ditemukan.

“Sejauh ini yang paling menganggu ya yang di pohon. Mengganggu pemadangan sekali,” tukasnya. (apr)

Sumber: http://www.radarcirebon.com/warga-terganggu-poster-kampanye-calon-kepala-daerah-dipaku-di-pohon.html

KLIK DISINI untuk menuju ke sumber berita atau informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *