SMARTPROMO, Layanan Iklan SMS Buatan Kofera yang Bisa Menargetkan Orang dengan Minat Tertentu

22 views


Ikhtisar

  • Dengan SMARTPROMO, pengguna hanya perlu memasukkan jadwal pengiriman SMS, lokasi dan minat penerima SMS, mengatur biaya yang ingin kamu keluarkan, lalu memasukkan konten SMS untuk nantinya secara otomatis SMS tersebut akan terkirim ke orang-orang yang sesuai dengan target pasar kamu.
  • Kofera sendiri menilai SMS masih menjadi media pemasaran yang populer mengingat keterbatasan pengakses internet di Indonesia.

Pada tanggal 7 Agustus 2017, startup automasi pemasaran digital Kofera mengumumkan kalau mereka telah meluncurkan sebuah produk baru yang bernama SMARTPROMO. Produk ini sendiri merupakan layanan yang memungkinkan kamu untuk mengirim SMS tertarget kepada orang yang tinggal di lokasi dan mempunyai minat tertentu.

Kamu hanya perlu memasukkan jadwal pengiriman SMS, lokasi dan minat penerima SMS, mengatur biaya yang ingin kamu keluarkan, lalu memasukkan konten SMS. Secara otomatis, SMS tersebut akan terkirim ke orang-orang yang sesuai dengan target pasar kamu.

Untuk menggunakan layanan tersebut, kamu bahkan tidak perlu memberikan daftar nomor telepon sang penerima SMS terlebih dahulu. Kofera telah mempunyai database jutaan nomor telepon dari seluruh Indonesia yang bisa mereka kirimkan SMS, berkat kerja sama mereka dengan Telkom.

“Sebagai contoh, apabila ada seseorang yang menghubungi nomor telepon Telkom 021-53xxxxx yang dimiliki oleh sebuah kantor agen perjalanan, maka kami tahu bahwa orang tersebut memiliki minat untuk melakukan perjalanan wisata,” jelas perwakilan Kofera kepada Tech in Asia Indonesia, tentang bagaimana mereka mendapatkan daftar nomor telepon tersebut.

SMARTPROMO | Contoh

Contoh SMS yang dikirimkan SMARTPROMO

Karena kerja sama mereka saat ini baru dengan Telkom, maka mereka pun tidak bisa memantau komunikasi dua orang atau perusahaan yang sama-sama menggunakan nomor ponsel non Telkom. Sejauh ini, mereka pun belum menyediakan fitur yang memungkinkan penerima SMS untuk menolak dikirimkan SMS seperti itu.

Menurut Kofera, SMS masih merupakan sarana pemasaran yang cukup efektif di tanah air. Meski telah banyak masyarakat yang mempunyai handphone, jumlah yang terhubung dengan internet masih sangat terbatas. Dan untuk menjangkau mereka, praktis pengiklan hanya bisa mengandalkan SMS.

Selain itu, iklan lewat SMS pun mempunyai potensi dibuka yang jauh lebih besar dibanding iklan dalam bentuk lain, yaitu mencapai 98 persen.

Kofera sendiri mengklaim sebagai layanan pertama di Indonesia yang menghadirkan layanan ini. Sebelumnya, layanan SMARTPROMO ini juga telah mereka hadirkan di platform Yellow Pages.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto; Sumber gambar: Ahemahem)

The post SMARTPROMO, Layanan Iklan SMS Buatan Kofera yang Bisa Menargetkan Orang dengan Minat Tertentu appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Sumber: https://id.techinasia.com/smartpromo-layanan-pemasaran-sms-kofera

KLIK DISINI untuk menuju ke sumber berita atau informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *