Lelucon Pangeran Charles yang Buat Putri Diana Sakit Hati

117 views

Diana, mulai ‘debutnya’ sebagai keluarga Kerajaan Inggris hingga kematiannya, ia tetap dipuja. Menyandang status sebagai menantu Ratu Elizabeth II, ia juga memiliki status sebagai ibu Pangeran William dan Pangeran Harry. Dia diketahui punya hubungan dekat dengan kedua putranya.

Namun, mungkin tak banyak yang tahu bahwa sang suami, Pangeran Charles, begitu menginginkan seorang putri. Setelah William lahir pada Juni 1982, ia sempat dinyatakan kembali hamil pada September 1983. Sayangnya Istana Buckingham mengumumkan bahwa Diana mengalami keguguran seminggu kemudian.

Awal 1984, Diana mengandung lagi. Tahu bahwa bayi yang dikandungnya adalah bayi laki-laki, ia pun menyembunyikan hal ini dari Charles. Henry Charles Albert David Mountbatten-Windsor lahir pada September 1984.

Dalam buku “Diana: Her True Story” tulisan Andrew Morton, Diana mengungkapkan kekhawatiran akan respons suaminya setelah kelahiran putra kedua mereka.

“Charles selalu menginginkan anak perempuan. Harry adalah laki-laki. Komentar pertamanya, ‘Oh Tuhan, dia laki-laki.’ Yang kedua: ‘Dan dia punya rambut merah.’,”kata Diana dikutip dari Popsugar (9/8).

Charles menganggap ini ucapan ini hanyalah sekadar lelucon. Namun lelucon ini rupanya melukai hati Diana.

Ia telah berjuang selama 9 bulan mengandung, lebih parahnya lagi, kakak perempuan dan adik laki-lakinya Earl Spencer, semua memiliki rambut merah. Rambut merah adalah ciri khas dari keluarga Spencer.

Masalah soal rambut merah ternyata juga membuat kejadian lain. Rambut merah Harry membuat banyak orang meyakini bahwa ayah biologis adik William ini adalah James Hewitt. Dia adalah kapten tentara Inggris yang direkrut untuk mengajari Diana, William dan Harry berkuda. Mereka diketahui menjalin hubungan di akhir 1980-an. Namun, mereka tak pernah bertemu hingga dua tahun setelah Harry lahir.

Mungkin saja Charles mengungkapkan bahwa ucapan itu hanyalah lelucon sesaat. Namun kenyataannya, saat momen pembaptisan Pangeran Harry, Charles dikatakan mengungkapkan kekecewaannya pada ibu Diana.

“Kami sangat kecewa, kami pikir dia bayi perempuan,” kata Charles kala itu.

Kelahiran Harry menurut Diana jadi sebuah ‘momen’ tertentu dalam hubungan mereka. Sebelum Harry lahir, hubungan mereka begitu dekat, paling dekat dari sebelum-sebelumnya.

Dia seakan menutup diri setelah mengetahui Charles punya hubungan romantis dengan Camilla Parker Bowles.


Putri Diana dikenal sangat dekat dengan kedua putranyaFoto: Istana Kensington/Instagram
Putri Diana dikenal sangat dekat dengan kedua putranya

“Setelah itu saya tahu Charles kembali bersama wanitanya,” ungkapnya.

Seiring waktu, keinginan Charles untuk punya anak perempuan tetap kuat. Meski akhirnya tak berhasil mendapatkan anak perempuan, dia pun ‘menumpahkan hasratnya’ untuk cucu perempuan.

Kelahiran Putri Charlotte pada 2015 lalu seolah menjawab permohonannya.

“Saya menginginkan cucu perempuan, seseorang yang akan menjaga saya saat saya berusia lanjut. Saya sangat senang,” katanya pada suatu kesempatan di tahun yang sama.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20170810101040-282-233657/lelucon-pangeran-charles-yang-buat-putri-diana-sakit-hati/

KLIK DISINI untuk menuju ke sumber berita atau informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *