Green Pramuka Akui Soal Lambatnya Penerbitan Sertifikat bagi Penghuni Apartemen

26 views

Ratusan warga apartemen Green Pramuka City (Kanugrahan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Satu di antara pengelola Apartemen Green Pramuka, Danang Surya Winata mengakui jika ada sejumlah keluhan datang dari para penghuni. Keluhan yang datang, di antaranya datang dari penghuni yang belum memiliki sertifikat hak milik meskipun kewajiban membayar unit telah terpenuhi.

Danang menuturkan, kebijakan pengeluaran sertifikat bukan berasal dari pengelola, melainkan ada di Badan Pertanahan Negara (BPN).

“Bukan di developer (pengembang), itu yang mesti digarisbawahi,” kata Danang saat ditemui wartawan di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Dalam prosesnya, BPN memang yang menerbitkan sertifikat, namun tetap saja segala urusan penerbitan diurus oleh Green Pramuka selaku pengembang sebagaimana prasyarat yang ditentukan BPN.

Sayangnya, proses pengurusan sertifikat hak milik kepada para penghuni unit terhambat karena belum rampungnya proses pembangunan Green Pramuka.

“Green Pramuka ini seluas 12,9 ha, pembangunannya belum selesai. Sementara syarat sertifkat dari BPN, pembangunannya harus selesai,” tuturnya.

Munculnya persoalan sertifikat ini kepada penghuni Apartemen Green Pramuka bermula dari curahan hati Muhadkly alias Acho di blog pribadinya.

Acho menulis tentang kewajiban pengembang yang belum dipenuhi kepada penghuni. Seperti kurangnya lahan hijau di apartemen, area parkir sempit, hingga sertifikat yang tidak kunjung didapat penghuni meskipun uang pembayaran unit sudah lunas dibayarkan.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Aristo

Sumber: http://kriminalitas.com/green-pramuka-akui-soal-lambatnya-penerbitan-sertifikat-bagi-penghuni-apartemen/

KLIK DISINI untuk menuju ke sumber berita atau informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *