Gak Punya Duit buat Makan, Pria Ini Embat Kotak Amal Masjid

27 views

Pria yang menggasak uang di kotak amal masjid. (Alexy/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Solo – Berdalih lapar dan tidak memiliki uang, Ardian Rizky Bramasta Ardiansyah (20) nekat menggondol uang yang ada di kotak amal Masjid Al Ikhlas di Kawasan Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo, Rabu (9/8/2017) dini hari.

Beruntung, polisi yang sedang melakukan patroli malam mengetahui aksi warga asal Kampung Bolon, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar ini dan menggagalkannya.

Peristiwa bermula, saat pemuda tersebut tidur di dalam masjid pada Selasa (8/8/2017) malam. Tiba-tiba dirinya terbangun dan merasa lapar.

Di saat yang bersamaan, pemuda pengangguran tersebut melihat ada kotak amal di dekatnya. Dalam sekejab, terlintaslah otak kriminal pelaku dengan menggotong kotak berisi uang jutaan rupiah tersebut.

Setelah berhasil menggondol kotak amal, pelaku memecahkan kotak di sebuah kebun kosong untuk mengambil uang yang ada di dalamnya.

Namun nahas, saat itu polisi patroli yang curiga atas gerak-gerik pelaku langsung menghampirinya.

“Saat dihampiri, yang bersangkutan kabur. Hingga akhirnya dikejar dan ditangkap. Ternyata dia baru saja mencuri kotak aman masjid,” terang Wakasatreskrim Polresta Solo, AKP Sutoyo.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa kotak amal yang dicuri, uang senilai Rp 3,7 juta serta sebuah batu yang digunakan untuk merusak kotal amal.

Sementara itu, dari pengakuan pelaku, dirinya sudah dua kali melakukan aksi serupa. Untuk aksi pertama dilakukan dengan lancar, sedangkan untuk kali ini bernasib apes.

“Uangnya buat makan,” dalih pelaku.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Alexy Pratama

Sumber: http://kriminalitas.com/gak-punya-duit-buat-makan-pria-ini-embat-kotak-amal-masjid/

KLIK DISINI untuk menuju ke sumber berita atau informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *