Enaknya Mobil Golf, Antar Jamaah dari Hotel ke Terminal Bus

34 views

IHRAM.CO.ID, MAKKAH— Berbagai fasilitas diupayakan untuk memudahkan jamaah haji Indonesia selama berada di Arab Saudi, baik di Makkah atau Madinah. Salah satunya mobil golf yang disediakan pengelola Hotel Sawi Al Mahbas yang berlokasi di Sektor I, Mahbas Jin, Makkah. 

Menurut Kepala PPIH Daker Makkah, Nasrullah Jasam, mobil ini diperuntukkan untuk para jamaah lanjut usia atau yang berkebutuhan khusus dari hotel menunju bus terdekat. Posisi hotel yang berada di ketinggian menuntut pihak pengelola harus mengadakan angkutan jemputan semacam ini. 

Dia menjelaskan, sejak kembalinya kuota normal jamaah haji Indonesia, persaingan ketat dalam pencarian pemondokan. Hotel dengan lokasi semacam ini terpaksa diambil tetapi dengan ketentuan harus ada sarana yang memudahkan jamaah. 

“Dengan demikian para jamaah tidak lelah dari hotel menuju halte shalawat,” kata dia usai meninjau langsung layanan mobil golf di Hotel Sawi Al Mahbas yang berlokasi di Sektor I, Mahbas Jin, Selasa (8/8) seperti dilaporkan wartawan Republika.co.id, Nashih Nashrullah, dari Makkah, Arab Saudi.

     

Manajer Fasilitas Hotel Sawi Al Mahbas, Muhammad Sa’ad mengatakan, armada ini akan dioperasikan 24 jam penuh oleh sopir-sopir yang diperbantukan oleh pihak hotel.

Fasilitas mobil ini disediakan gratis untuk para jamaah haji Indonesia yang tinggal di hotel tersebut. Jumlah jamaah haji Indonesia di hotel ini kira-kira mencapai 2500 orang.    .

Hotel yang terletak di sektor 1 wilayah Mahbas jin berada tepat di belakang Hotel Al Ghazali Barakah 103.  Jjalan menuju hotel tersebut menanjak curam, sehingga diperkirakan akan menjadi sulit bagi jamaah lansia atau kebutuhan khusus, oleh karenanya pihak hotel menyiapkan 10 layanan mobil golf yang tersedia, namun Mohammad Saad siap menambah armadanya sebanyak 20 unit lagi bila dibutuhkan. 

 

 

Sumber: http://www.ihram.co.id/berita/jurnal-haji/berita-jurnal-haji/17/08/08/oud8y7320-enaknya-mobil-golf-antar-jamaah-dari-hotel-ke-terminal-bus

KLIK DISINI untuk menuju ke sumber berita atau informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *