Cadar Dilarang, Pemuda Muhammadiyah Sayangkan Sikap Rektor Unpam – Situs Berita Islam dan Media Islami Terkini

36 views

Foto: Banner peraturan baru di gerbang Kampus Unpam.

RedaksiIslam.com, Jakarta – Larangan menggunakan Cadar di Universitas Pamulang telah tidak hanya menjadi perhatian masyarakat tetapi juga dari Muhammadiyah. Pelarangan ini disebut sebagai bentuk anti Pancasila yang membebaskan penganut agama untuk menjalani ajarannya.

Ketua Umum PP Pemuda,Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menyayangkan sikap Rektorat Unpam yang mempermasalahkan penggunaan cadar di kampus.

“Saya menyayangkan sikap rektorat Unpam, kampus itu tempat tumbuh suburnya berbagai model pemikiran, tempat bertarungnya ide dan gagasan. Kalau bisa tumbuh subur, ide-ide itu akan bertarung secara ilmiah, bukan kemudian ditekan dengan cara represif,” ungkapnya saat dihubungi Kiblat.net, Selasa (08/08).

Ia pun mengatakan kepada para pengguna cadar yang ada di Universitas Pamulang, pelarangan ini bukanlah suatu masalah. Karena hak berekspresi sesuai agamanya diperbolehkan oleh undang-undang dan Pancasila.

“Gak ada masalah, itu kan ekspresi beragama mereka, sesuai pemahaman mereka dan keyakinan mereka, dengan adanya ini, jangan justru jadi tertutup. Dan menuduh kita jadi seolah-olah anti-Pancasila. Ini gak tau harus bilang apa lagi,” tutupnya.

 

 

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Syafi’i Iskandar

Dipersembahkan oleh : RedaksiIslam.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Sumber: http://redaksiislam.com/cadar-dilarang-pemuda-muhammadiyah-sayangkan-sikap-rektor-unpam/

KLIK DISINI untuk menuju ke sumber berita atau informasi.

2 thoughts on “Cadar Dilarang, Pemuda Muhammadiyah Sayangkan Sikap Rektor Unpam – Situs Berita Islam dan Media Islami Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *