B.J. Habibie Sempat Mengira BCL Nama Bank

58 views

Bintang.com, Jakarta Kesuksesan film Habibie Ainun tak lepas dari akting Bunga Citra Lestari, alias BCL, dalam memerankan tokoh Ainun. Namun ternyata, BCL bukan pilihan utama MD Pictures, selaku rumah produksi film tersebut. Awalnya, peran itu justru diberikan kepada Alya Rohali.

Selaku pemilik kisah, Habibie memang tidak tahu banyak tentang pelaku seni di tanah air. Pun saat nama Alya Rohali disodorkan kepadanya. Baginya, yang terpenting cerita yang dikemas dalam film harus berdasarkan persetujuannya.

“Jadi prosesnya panjang, yang dipilih jadi Ainun, saya lupa namanya. Dia pernah jadi miss universe Indonesia, dikenalkan ke saya. Dan saya baru tahu, prosesnya buat skrip dulu, dinaikkan ke sutradara, diberikan ke produser, lalu diberikan ke yang punya cerita. Kalau tidak disetujui harus diulang lagi,” kata B.J Habibie, di Gedung MD, Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2017).

Seiring berjalan, kata Habibie, pihak MD membawa nama BCL sebagai pengganti Alya Rohali untuk memerankan tokoh Ainun. Pada dasarnya, Habibie memang tidak mengikuti perkembangan artis di tanah air. Sehingga nama BCL begitu asing baginya, dan sempat disangka sebuah nama bank.

[Bintang] Reza Rahadian dan Habibie

‎”Pak Manoj datang bersama Hanung. Mereka bilang nggak jadi yang ini (Alya Rohali). Pak kami punya calon, namanya BCL, saya nggak kenal. Saya cuma tanya dari bank mana ini. Yang saya tahu kan ada BCA, atau apa. Akhirnya ya saya terserah saja,” akunya, disambut derai tawa awak media yang hadir.

Terlepas dari pemilihan Bunga Citra Lestari (BCL) di film Habibie dan Ainun, presiden ke 3 Indonesia itu bangga dengan prestasi yang diraih anak bangsa lewat kisahnya. Semisal Reza Rahadian yang dinobatkan menjadi best actor di ajang Asia-Pasific Film Festival 2017, dan Tya Subiakto sebagai penata musik terbaik untuk film yang sama.

Sumber: http://www.bintang.com/celeb/read/3052003/bj-habibie-sempat-mengira-bcl-nama-bank

KLIK DISINI untuk menuju ke sumber berita atau informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *