AHY Temui Jokowi Hari Ini di Istana

21 views

Putra sulung dari mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memiliki agenda mendatangi Istana Merdeka di Jakarta hari ini

AHY datang untuk memperkenalkan The Yudhoyono Institute. Hal tersebut disampaikan Kepala Komunikasi The Yudhoyono Institute, Ni Luh Putu Caosa Indryani.

“Permohonannya sudah dari kemarin-kemarin [dikirim ke Istana], tapi karena kesibukan Presiden, baru bisa menerima mas Agus hari ini,” kata Caosa kepada CNNIndonesia.com, Kamis (10/8) dalam pesan singkatnya.


Caosa tak menyebutkan pukul berapa Agus bakal menemui presiden. Namun, berdasarkan informasi yang didapatkan pertemuan itu bakal digelar sekitar pukul 12.00 di Istana Merdeka.

Setelah memutuskan mundur dari TNI untuk bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, AHY pun masuk ke dalam percaturan politik nasional. Kegagalannya yang berpasangan dengan mantan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Sylviana Murni, membuat Agus sempat disebut bakal maju dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

Lalu, setelah pertemuan politik antara SBY dan Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di media sosial pun bermunculan meme yang menyebut AHY akan bersaingan dengan mantan capres 2014 itu dalam Pilpres 2019.


Pada akhir Juli lalu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai Agus memiliki modal politik untuk bertarung dalam pilpres 2019.

Namun, kata Fadli, Gerindra sejauh ini belum berencana untuk menduetkan Agus dengan Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden tahun 2019.

“Saya kira semua orang tentu punya perjalanan karier politik dan sebagainya. (AHY) dengan modal kemarin di Jakarta termasuk debut politik, itu menarik,” ujar Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Senin (31/7).

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/politik/20170810085309-32-233645/ahy-temui-jokowi-hari-ini-di-istana/

KLIK DISINI untuk menuju ke sumber berita atau informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *