Agustus 2017, Biskuit Monde Ekspor Perdana ke Arab Saudi

35 views

Agustus 2017, Biskuit Monde Ekspor Perdana ke Arab Saudi

JEDDAH – Upaya fasilitasi Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Jeddah, Arab Saudi untuk pelaku usaha Indonesia berbuah manis. PT Monde Mahkota Biskuit berhasil melakukan ekspor perdana ke Arab Saudi berupa biskuit senilai USD 19.575 atau Rp261,13 juta.

“Fasilitasi Tim Ekonomi dan Perdagangan KJRI Jeddah membuahkan hasil. PT Monde Mahkota Biskuit akan melakukan pengapalan ke Arab Saudi pada awal Agustus 2017. Diharapkan ekspor perdana ini menjadi momentum bagi Indonesia untuk terus meningkatkan nilai transaksi perdagangan dengan Arab Saudi,” kata Konsul Jenderal RI di Jeddah, M. Hery Saripudin melalui siaran tertulis yang diterima citraindonesia.com, Selasa (1/8/2017).

Sebelum masuk ke pasar Arab Saudi, PT Monde Mahkota Biskuit telah berhasil mendapat mitra dagang dan lulus registrasi badan pengawas obat dan makanan Arab Saudi, Saudi Food and Drug Authority (SFDA) pada Juli 2017. Hal tersebut disampaikan perwakilan manajemen PT Monde Mahkota Biskuit Indonesia, Lia Oktavia.

PT Monde Mahkota Biskuit diperkenalkan pertama kali oleh Tim Ekonomi dan Perdagangan KJRI Jeddah ke pasar Arab Saudi pada pameran Saudi Food Hotel and Hospitality (SFHH), April 2017.

Perusahaan ini memperkenalkan produk-produknya yaitu Monesco Krinkle Coffee, Monesco Krinkle Cinnamons, dan Monesco Krinkle Ginger dengan kemasan kotak berbagai ukuran.

Salah satu perusahaan yang tertarik dengan biskuit Monde adalah Marketer Covoy Trading Est (MCT). Perusahaan ini adalah importir, distributor dan agen pemasaran di wilayah Arab Saudi. Perusahaan ini mengkhususkan diri dalam berbagai kegiatan bisnis pada sektor peralatan, bahan-bahan, dan produk makanan dan minuman jadi. (pemi)

Sumber: http://citraindonesia.com/agustus-2017-biskuit-monde-ekspor-perdana-ke-arab-saudi/

Sumber: https://www.goodnewsfromindonesia.id/2017/08/08/agustus-2017-biskuit-monde-ekspor-perdana-ke-arab-saudi

KLIK DISINI untuk menuju ke sumber berita atau informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *